Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di HP Android Termudah

Hampir semua pengguna smartphone pasti menginstall banyak aplikasi maupun game di smarpthonenya, tentu saja hal ini tidaklah aneh karena sekarang smartphone memang fungsinya sudah sangat lengkap, bisa digunakan untuk hiburan seperti gaming, streaming maupun untuk urusan pekerjaan dan sekolah. namun ada banyak orang yang justru tidak bisa menginstall aplikasi di hp androidnya. untuk anda yang mengalami error seperti ini, berikut saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasinya.
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di HP Android Termudah
Android saat ini memang menjadi OS terbaik di dunia untuk smartphone selain iPhone tentunya. namun android juga kadang bisa mengalami error salah satunya tidak bisa install aplikasi.
baca juga : Cara Mengatasi Keluar sendiri (FC) di Game PES 2017 Jogress ISO PSP
Sebelum itu, ketahui dulu penyebab kenapa hp android tidak bisa menginstall aplikasi, diantara lain:

  • Memory Penuh

Ini yang sering dilupakan oleh banyak pengguna smartphone dimana mereka terlalu sering menginstall banyak aplikasi dan game, namun lupa memeriksa kapasitas memory yang tersisa. jika memory sudah atau hampir penuh, kemungkinan besar aplikasi tidak akan bisa terpasang.

  • Corrupted File

Ini khusus untuk anda yang tidak bisa menginstall aplikasi tidak langsung dari google play store entah itu dari website umum maupun file apk dari pengguna smartphone lain, bisa jadi file apk tersebut memang sudah error dari awal yakni corrupted file.maka dari itu install aplikasi di smartphone sebaiknya lewat google play store saja.

  • Aplikasi Ilegal

Banyak sekai aplikasi ilegal dimana aplikasi tersebut tidak ada di google play store, tentu saja kebanyakan pengguna smartphone akan mengalami error jika menginstall aplikasi yang bukan berasal dari play store atau app store.

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Menginstall Aplikasi

Setelah mengetahui penyebab android tidak bisa pasang aplikasi, maka langkah berikutnya tentu saja anda harus tahu bagaimana sih cara mengatasinya? lakukan beberapa cara seperti dibawah ini:

  • Reboot

Langkah pertama adalah dengan me reboot atau restart smartphone android anda. bisa jadi error terjadi karena android sudah menurun kinerjanya, maka me reboot adalah pilihan terbaik untuk membuat android kembali optimal.

  • Cek Versi APlikasi

Jangan sampai menginstall aplikasi yang versinya sudah lawas atau kadaluarsa, bahkan bukan hanya aplikasi yang tidak bisa diinstall saja, jika aplikasi sudah versinya jadul juga bisa error meski sudah diinstall sekalipun.

  • Hapus Aplikasi yang Tidak dikenal

Biasanya smartphone akan menginstall aplikasi sendiri , kebanyakan aplikasi ini berasal dari spam yang ada di internet, dan kemungkinan besar aplikasi yang tidak dikenal namun tiba tiba terinstall di viva smartphone terbaru anda akan membawa virus dan membuat android tidak bisa install aplikasi.

Itulah beberapa ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa install aplikasi di hp android, semoga error yang terjadi bisa teratasi segera dan aplikasi pun bisa diinstall kembali ya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top